Selamat datang di blog ku..... kalau udah baca kasih penilaian ya

Selasa, 20 September 2011

Bulan pucat di atas pintu air 10

Dulu sekitar tahn 2006 saya pernah bekerja di disnaker kota tangerang, waktu itu kantornya ada di sebelah utara pintu air 10 ( depan mess persita atau persi kota ya) pokoknya di depan mess pemain sepak bola ...... nah karena saya kalau berangkat kerja dari arah cadas(sy tinggal di pasar kemis) maka kalau mengikuti jalan harus memutar melewati neglasari, tapi ada jalan pintas yang tidak memutar yaitu melewati atas dam pintu air 10. dan saya berangkat pulang kerja selalu lewat situ meskipun jalan itu sempit ( panjangnya -+ 150 m ) dan hanya bisa di lalui oleh satu motor .
Pada suatu sore saya pulang kesorean, sekitar jam 7 abis magrib saya berangkat dari kantor dan melewati jalan pintas yang biasa, ketika sampai di deket dam saya baru ingat bahwa tadi pagi pas berangkatnya pintu besi yang sebelah sana di kunci pake gembok besar, maksud hati sih mau balik dan memutar melewati bunderan neglasari tapi urung karena di tengah jembatan panjang di atas dam tsbt aku lihat banyak sekali orang memancing meskipun gelap namun masih terlihat jelas oleh cahaya lampu dari kejauhan, bukan hanya mancing ternyata ...... tapi ada juga yang pacaran, maka aku bermaksud lewat situ saja.
Dengan hati2 vespa ku jalankan namun ketika melewati orang2 yang mancing di tengah jembatan dam itu saya jadi heran, karena orang2 itu seakan cuek dan tak menghiraukan saya sehingga saya bunyikan klakson (karena ada yang duduk di tengah2). saya bilang permisi berkali kali tetap saja seakan tak mendengar saya...... saya jadi kesel emosi....... namun begitu sy bermaksut turun dari vespa untuk menegur orang2 tsbt mendadak kepala saya jadi pusing dan sepertinya saya terlempar ke bawah dam sungai cisadane.yang airnya sedang penuh...........

Ku dengar suara klakson yang sangat keras dan bau harum bunga yang sangat menyengat...... lalu kucoba mengangkat kepalaku , ternyata aku sedang duduk di atas motor vespaku dan parkir di bawah pohon besar yang batangnya berbunga yang baunya harum dekat jembatan pintu air(sekarang pohon iitu sepertinya sudah di tebang).vespaku terparkir di bawah pohon itu di pinggir jalan dan aku duduk di atasnya menghadap ke arah cadas.
Butuh beberapa saat untuk memulihkan kesadaranku, di sela sela kemacetan mobil yang antri lampu merah dekat situ aku sempatkan melongok di pintu besi yang gak jauh dari situ..... masih tergembok seperti tadi pagi....lalu kenapa saya tiba2 berada di tempat itu ... padahal jarak aku sekarang dengan tadi sekitar 200 m,seketika aku merinding dan cepat2 pulang ........ mulai saat itu ketika aku melewati tempat itu dan bau harum pohon itu aku merinding.......
Waallahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar